PATROLI JAGA KEAMANAN AREAL PELABUHAN MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH KP3 LAUT MAUMERE

PATROLI JAGA KEAMANAN AREAL PELABUHAN MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH KP3 LAUT MAUMERE

Tribratanewssikka.com.Pelaksanaan patroli rutin di areal Pelabuhan oleh personil KP3 Laut dalam menjaga keamanan areal pelabuhan, sesuai Tupoksi Pospol KP3 Laut dalam membantu Otoritas Pelabuhan menjaga keamanan areal Pelabuhan. Pada hari Minggu Tanggal 1 September 2024, pukul 10.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Pospol KP3 Laut Maumere Polsek Alok untuk menjaga keamanan areal pelabuhan.

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum sepanjang wilayah  Pelabuhan dan Wilayah hukum Pospol KPPP Laut Maumere.

Dalam upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota piket melaksanakan patroli dialogis. Dengan mengedepankan komunikasi/silaturahmi, sehingga tercipta kedekatan dengan warga masyarakat sehingga mudah memberikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas memberikan himbauan kepada para ABK ,  penumpang, Pekerja di Pelabuhan dan masyarakat yang beraktifitas di areal Pelabuhan untuk berhati-hati, menjaga keamanan dan ketertiban. Petugas juga mengingatkan agar tidak minum miras di areal Pelabuhan. Hari ini petugas melaksanakan pengamanan kedatangan kapal penumpang dari Pulau Pemana dan Palue di Pelabuhan Lorentius Say. Personil juga melaksanakan patroli di Pelabuhan Rakyat Wuring mengawasi proses bongkar muat muatan kapal, kedatangan dan keberangkatan kapal dari dan ke Sulawesi.

Dengan kegiatan itu diharapkan sitkamtibmas seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring aman dan kondusif .

Petugas piket yang melaksanakan patroli Bripka Hasani H. Husein  di Pelabuhan Rakyat Wuring dan Bripka Hijir Ismail Ham Sumar di Pelabuhan Lorentius Say. Kegiatan rutin Patroli berakhir pada Pukul 11.10 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.