Patroli Kamtibmas Polsek Alok Polres Sikka: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Alok Polres Sikka melaksanakan patroli rutin Kamtibmas yang dipimpin oleh Piket Jaga SPKT Regu III. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 5 Juni 2024, mulai pukul 23.00 Wita hingga tengah malam.

Patroli yang digelar menyasar kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat fasilitas umum. Adapun rute patroli meliputi sepanjang Jalan Eltari, Jalan Nong Meak, dan Jalan Wairklau.

Dalam kegiatan ini, tim patroli berkomitmen menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan pemukiman warga serta jalanan dan juga berdialog dengan warga untuk memberikan himbauan harkamtibmas, mengingatkan warga agar waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan. 

 

Selain itu, tim patroli juga menghimbau remaja dan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan segera kembali ke rumah masing-masing.

 

Patroli ini melibatkan personil: AIPDA Herry Lamawuran, AIPDA Benediktus Bunga, AIPDA Fredy S. Abola, AIPDA M. Natsir Merdja denganmenggunakan 1 unit ranmor pribadi dan 1 unit ranmor dinas Bhabinkamtibmas.

 

Kegiatan patroli yang berlangsung hingga pukul 24.00 Wita ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.