Patroli Obyek Vital oleh Polsek Paga Pastikan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maumere, 21 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Paga, Polsek Paga, Polres Sikka, menggelar patroli obyek vital pada Selasa malam (20/08). Patroli yang dimulai pukul 20.45 WITA ini dipimpin langsung oleh KASPKT 1 Polsek Paga, Aipda Patrisius Rudy Kurniawan, dengan melibatkan tiga personel lainnya.

Sasaran utama patroli meliputi kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta, termasuk Kantor Bank BRI Unit Paga dan Kantor Bank NTT Paga. Selain itu, fasilitas umum seperti SPBU Paga juga menjadi prioritas pengamanan. Tidak hanya itu, patroli juga menyentuh masyarakat di Dusun Paga Barat, Desa Paga, yang berpotensi menjadi target gangguan kamtibmas.

 

Rute patroli menelusuri Jalan Raya jurusan Maumere - Ende, tepatnya di wilayah Desa Paga. Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada warga agar aktivitas masyarakat diakhiri maksimal pukul 20.00 WITA. Langkah ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan memastikan lingkungan tetap aman.

 

"Kami ingin memastikan bahwa semua pihak, baik instansi pemerintah, swasta, maupun masyarakat, dapat menjalankan aktivitasnya dalam keadaan yang aman dan kondusif. Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing," ujar Aipda Patrisius Rudy Kurniawan.

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum serta membina ketentraman, terutama di kantor-kantor pemerintah, swasta, dan fasilitas umum. Dengan demikian, situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercipta, baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

 

Personel yang terlibat dalam patroli tersebut selain Aipda Patrisius Rudy Kurniawan, juga terdiri dari Bripka Sudirman Abdullah, Bripka Budyanto D. Tanggela, dan Bripka Firmianus Weki. Mereka mengendarai dua unit kendaraan dinas dalam menjalankan tugasnya.

 

Patroli berakhir pada pukul 21.30 WITA dengan situasi kamtibmas yang terpantau aman tanpa adanya kejadian yang mengganggu ketertiban. Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan rasa aman bagi masyarakat Paga dan sekitarnya.