PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS DI WILKUM POLRES SIKKA

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS DI WILKUM POLRES SIKKA

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Al Fajar R Wahid, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M.J Kompo, dan Bripda Assamir Rifki Kalam. Mulai pukul 20.30 Wita. Rabu, (3/7/2024) 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing. Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere.




Kasat Samapta IPTU Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan upaya Polres Sikka dalam menjaga dan meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.
"Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di jalan Raja centis regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, Menghimbau dan mengarahkan untuk membubarkan diri dan  kembali ke rumah masing masing karena sudah larut malam.
Di seputaran KPU dan BAWASLU Regu Patroli memantau  situasi dan kondisi sekitar KPU Dan BAWASLU, dan menghimbau kepada Petugas yang berjaga agar menjaga keamanan dan memperhatikan situasi  dan kondisi lingkungan Kantor KPU Dan BAWASLU, Apa bila ada kejadian atau hal yang di rasa menggangu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Di jalan Gajah Mada Regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang sedang duduk nongkrong dan dihimbaua agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan kembali pulang kerumahnya masing-masing karena sudah larut malam.

Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya.