Agar Profesional Dalam Pengamanan di Beberapa Obvitnas, Unit Obvit Melaksanakan Apel

Agar Profesional Dalam Pengamanan di Beberapa Obvitnas, Unit Obvit Melaksanakan Apel

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, salah satu tugas pokoknya. Selain melaksanakan patroli dan pengawalan pribadi Sat Samapta Polres Sikka juga melaksanakan pengamanan yang menempel di Objek Vital Nasional (Obvitas) di wilayah Kabupaten Sikka.

Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan penjagaan di Obvitnas di beberapa obyek Vital yang tersebar di Wilayah Kab. Sikka. Untuk itu sebelum melaksanakan pengamanan dilaksanakan apel di Mako Polres Sikka pukul 07.00 Wita yang dipimpin Kasat Samapta IPTU Putu Sumadi,S.H. didampingi Kanit Obvit Aiptu Ari Wibowo. Kamis (4/7/2024)


Giat Apel pagi diikuti Personil Samapta yang melaksanakan tugas pada Unit Obvit sebanyak 10 personil yang dibagi untuk pengamanan pada 9 (Sembilan) Obyek Vital yang tersebar di Kab.Sikka. kasat Samapta dalam apel memberikan beberapa arahan dan penekanan antara lain:
1. Anggota Obvit yang bertugas agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, selalu waspada akan situasi sekitar, tidak lengah dan dalam posisi selalu siaga dalam tugas.
2. Agar rutin melakukan  pengecekan atas kelengkapan dan kerapihan  gampol yang digunakan seperti Rompi, tali sandang dan Alkom HP.
3. Agar personil rutin mengecek terhadap kelengkapan senjata masing-masing.
Dan masih banyak arahan yang diberikan. Kasat Samapta Polres Sikka IPTU Putu Sumadi, SH mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan di beberapa Obvitnas dan perusahaan lainnya untuk memberikan rasa aman baik kepada karyawan, barang/aset, maupun keamanan lokasi sekitar Perusahaan.
"Untuk itu apel sangat penting kami laksanakan untuk memberikan arahan, petunjuk dan lainnya". Pungkasnya.