Patroli Rutin Polsek Waigete Untuk Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Patroli Rutin Polsek Waigete Untuk Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Regu II Piket Jaga Polsek Waigete, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin. Patroli yang dimulai pukul 20.00 Wita ini menyasar pemukiman warga, Pasar, Berbagai fasilitas umum dan Pemerintahan di wilayah Kecamatan Waigete. Rabu (3/7/2024)

Patroli dipimpin oleh Ka SPKT Regu II Polsek Waigete, Aipda Peres N Baitanu, S.H, bersama dua anggota piket, Aipda Dominikus Alianto dan Aipda Zul Halim. Petugas piket menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi untuk mendukung kelancaran tugas patroli.


Regu Patroli menelusuri Jalan Raya Maumere - Larantuka serta pemukiman warga. Beberapa titik penting seperti kompleks Puskesmas Waigete di Desa Mahekelan, Desa Egon, dan Desa Nangatobong, Pasar Waigete menjadi fokus utama patroli ini.
 
Dalam pelaksanaan patroli, regu patroli melakukan berbagai tindakan preventif untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.
Di Jalan nasional jurusan Maumere-Larantuka tepatnya di komples Puskesmas Waigete, Desa Mahekelan, Kec. Waigete, regu patroli mendapati masyarakat / warga yg duduk-duduk di pinggir jalan, regu patroli menghimbau masyarak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di seputaran wilayah tersebut agar tetap kondusif.
Di pemukiman warga di seputaran Desa Egon, Desa Nangatobong dan Desa Mahekelan. Regu patroli memberikan himbauan kepada masyarakat, Apabila ada kejadian atau hal yang di rasa menggangu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Di Pasar Waigete, Petugas memberikan himbauan kepada pedagang untuk mejaga dagangannya dan  menjaga kamtibmas agar sitkamtibmas aman dan kondusif.
Selaian memberikan himbauan Regu patroli juga memantau aktifitas masyarakat dalam kegiata masyarakat di seputaran wilayah hukum Polsek Waigete

Kegiatan patroli rutin yang berlangsung hingga pukul 22.30 Wita ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Waigete Polres Sikka dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.