Patroli Piket SPKT I Untuk Menciptakan Rasa Aman Dan Kondusif dIi Wilayah Hukum Polsek Lela

Patroli Piket SPKT I Untuk Menciptakan Rasa Aman Dan Kondusif dIi Wilayah Hukum Polsek Lela

Maumere.  Polsek Lela Polres Sikka melaksanakan Patroli Rutin Presisi di pemukiman masyarakat dan perkantoran yang ada di Desa Lela Kec. Lela untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Terutama pada jam-jam sibuk semua masyarakat melaksanakan aktifitas kerja, di Wilayah Kec. Lela, Kab. Sikka. Kamis 6 Juni 2024, pukul 09.00 wita.

Patroli Rutin Presisi ini menyasar sejumlah titik strategis, mulai dari Pemukiman masyarakat terkhususnya masyarakat di Desa Lela dan ruas jalan sepanjang Kecamatan Lela. Dimana masyarakat sedang melaksanakan aktifitas kerja baik di kantoran, nelayan maupun di ladang.  Mengingat semua masyrakat lagi sibuk bekerja dan posisi rumah dan perkampungan sepi, Maka akan menimbulkan kerawanan-kerawanan di dalam masyarakat antara lain dengan  munculnya kasus pencurian, kasus perkelahian mabuk-mabukan serta kecelakaan lalulintas.

Piket SPKT. I  Polsek  Lela akan terus dan rutin melaksanakan Patroli Rutin Presisi di sekitar pemukiman dan terkhususnya  masyarakat  yang sibuk bekerja. kegiatan Patroli Rutin presisi ini dilaksanakan oleh piket Jaga SPKT I AIPDA Simon Moat Sola, AIPDA Siprianus Supardi dan AIPDA Rofinus Reko dengan menggunakan sarana motor 2 unit motor dinas. 

Tujuan serta fokus pelaksanaan Patroli Rutin ber presisi tersebut yakni mengantisipasi potensi gangguan keamanan berupa Pencurian,  perkelahian, mabuk minuman keras ( miras) Serta laka lantas yang kemudian berdampak pada aksi- aksi kejahatan dan pelanggaran lainnya.

Dalam melaksanakan Patroli Rutin Presisi ini piket jaga kanit SPKT I beserta anggota juga  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak  mereka dan segera melapor jika melihat gangguan kamtibmas.




Patroli Rutin Presisi tersebut mendapat respon positif dari masyarkat, karena  kegiatan tersebut mampu menjaga  situasi kamtibmas tetap kondusif. 
"Kami merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya" ungkap beberapa masyarakat kepada petugas.