Patroli Rutin Polsek Lela Polres Sikka: Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Patroli Rutin Polsek Lela Polres Sikka: Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat

Tribratanewssikka.com-Maunere. Polsek Lela di bawah komando Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. Patroli ini dilakukan oleh piket jaga SPKT Regu III Polsek Lela pada Kamis malam, 1 Agustus 2024, mulai pukul 20.00 WITA.

Patroli tersebut menyasar kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat-tempat fasilitas umum yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Rute patroli meliputi jalan raya jurusan Lela - Sikka, serta wilayah Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

 

"Tujuan dari patroli ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif," ujar AIPTU Abas Abdulrahman, Kepala SPKT III Polsek Lela. Ia menambahkan bahwa dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat menciptakan rasa aman, baik di sekitar pemukiman warga maupun bagi pengguna jalan raya.

 

Kegiatan patroli kali ini melibatkan empat personel dari SPKT Regu III Polsek Lela, yaitu AIPTU Abas Abdulrahman (KSPKT III), AIPTU I Nengah Mertayasa, AIPDA Jefri Soko, dan AIPDA Yoh Kenedi Roga. Untuk menunjang mobilitas, mereka menggunakan satu unit Ranmor Dinas Vixion dan satu unit Ranmor Dinas Bhabin.

 

Patroli rutin yang dilakukan oleh piket jaga SPKT III Polsek Lela ini berakhir pada pukul 21.00 WITA, dengan laporan bahwa situasi di wilayah yang dipatroli tetap aman dan terkendali.

 

"Dengan adanya patroli rutin ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Lela," kata AIPTU Abas Abdulrahman menutup keterangannya.

 

Kegiatan patroli rutin ini adalah bagian dari upaya Polsek Lela Polres Sikka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, sekaligus membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat.