Propam Polres Sikka Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Administrasi dan Anggota

Propam Polres Sikka Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Administrasi dan Anggota

Tribranewssikka.com • Maumere ~ Profesi dan pengamanan (propam) Polres Sikka melakukan pemeriksaan pada pelaksanaan apel pagi tadi. Senin (18/03/2024).

 

Polri yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri dituntut bertugas secara profesional dan dalam menjalankan tugasnya harus dan wajib sebagai contoh di masyarakat, oleh karena itu setiap anggota wajib menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat lainnya yang dibutuhkan.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Petugas Polri itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polri selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kegiatan di pimpin Kasi Propam Polres Sikka Iptu Somba Say dan personel propam, Adapun pemeriksaan meliputi potongan rambut yang kurang rapi. Selain kerapian pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan indentitas pribadi seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP, dan SIM. 

 

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada anggota agar selalu memperhatikan Etika baik di kantor maupun di luar jam dinas,” ucap Iptu Somba Say.

 

Ditempat yang sama Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto SE mengatakan pengecekan dilakukan bertujuan agar setiap personil polri khususnya Polres Sikka selalu siap sebelum melaksanakan tugas serta mampu menampilkan sikap tampang yang rapi dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan pengecekan ini anggota dapat langsung melakukan perubahan dan melengkapi yang masih kurang.