Pelaksanaan kegiatan Polisi Cilik (Pocil) di TKK SANG TIMUR MAUMERE. Oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka

Pelaksanaan kegiatan Polisi Cilik (Pocil) di TKK SANG TIMUR MAUMERE. Oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka

Maumere. Pada hari kamis tanggal 6 Juni 2024, Mulai pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 09.30 wita, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka melaksanaan kegiatan Polisi Cilik (Pocil) di TKK SANG TIMUR MAUMERE . Ini merupakan hari ke dua dalam kegiatan yang sama. Agar siswa-siswi benar-benar memahami dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas kedepannya.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi TKK SANG TIMUR MAUMERE yang aktif ambil bagian dalam kegiatan POLISI CILIK (POCIL). Para siswa-siswi antusias mengikuti kegiatan ini. Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti siswa-siawi antara lain, Yel² Pelopor keselamatan berlalulintas, Senam lalu lintas, Mengajarkan anak2 untuk menyebrang jalan pada tempatnya yaitu zebra cross, Melakukan latihan baris berbaris, Melakukan latihan 12 Gerakan dasar pengaturan lalu lintas, Melaksanakan praktek berlalu lintas dengan menggunakan taman lalu lintas TKK Sang Timur, Melaksanakan gladi bersih  gerakan PBB dan gerakan dasar pengaturan lalulintas persiapan tampil saat upacara Graduation Sekolah TKK Sang Timur Maumere.


Dari rangkaian materi yang diberikan dapat didapat hasil yang dicapai antara lain, kegiatan Pocil berjalan dengan lancar dan anak2 mulai di perkenalkan baris berbaris, Anak² mulai diperkenalkan 12 Gerakan dasar pengaturan lalu lintas, Siswa-siswi TKK SANG TIMUR MAUMERE mengetahui tata tertib berlalu lintas serta menjadikan pedoman keselamatan sebagai kebutuhan.


Dengan adanya kegiatan ini Kepala sekolah dan para guru mengucapkan terima kasih kepada Polres Sikka, Yang telah membantu siswa-siswinya dalam pembelajaran keselamatan berlalu lintas.