PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

Tribratanewssikka, Maumere,  Demi menjamin Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka BRIPDA Al Fajar R Wahid, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M.J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifki Kalam. Rabu, (05/06/2024) 

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa nyaman dan tentram bagi masyarakat. Baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah.


Iptu Putu Sumadi, SH. menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan salah upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami laksanakan Patroli Presisi dan KRYD untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di jalan wairklau Regu Patroli memberikan himbauan kepada para pemuda yang lagi duduk nongkrong depan Alfamart  untuk tidak mengkonsumsi alkohol atau minuman keras ditempat umum karena dapat memganggu keamanan dan ketertiban umum, selanjutnya mengarahkan mereka  agar pulang ke rumah masing-masing.
Di Jalan gajah mada Regu patroli menyambangi  beberapa pemuda pengendara sepeda motor yang sedang nongkrong untuk selalu menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif  dan mengarahkan agar kembali ke rumah masing masing.
Dijalan Don Juang regu patroli pendapati pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas, Tidak  menggunakan lampu utama sebagai penerang jalan selanjutnya menghimbau agar ke depannya selalu menggunakan lampu utama saat berkendara khususnya pada malam hari agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.


Dengan kehadiran petugas di lapangan secara rutin diharapkan masyarakat merasa nyaman dan tentram dan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.
"Terima kasih pak, kami merasa lingkungan kami sekarang aman dan nyaman. Tolong patroli terus pak" ungkap salah satu warga.

Polres Sikka terus melaksanakan Patroli Presisi dan KRYD secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka, Akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Polres Sikka.