Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wihara Dharma Manggala Maumere Menandai Tonggak Bersejarah bagi Kabupaten Sikka

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wihara Dharma Manggala Maumere Menandai Tonggak Bersejarah bagi Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere Rabu, tanggal 28 Februari 2024, momentum bersejarah terjadi di Kabupaten Sikka dengan diselenggarakannya acara peletakan batu pertama pembangunan Wihara Dharma Manggala Maumere. Acara yang berlangsung di Jalan Wairklau, di samping RSUD Maumere, dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting serta masyarakat setempat.

Dalam susunan acara yang tertata rapi, pembawa acara membuka acara dengan sapaan hangat, dilanjutkan dengan penghormatan melalui menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Sambutan dari berbagai pihak pun turut meramaikan acara, antara lain dari Pj Bupati Sikka, Kapolres Sikka, dan perwakilan Kementerian Agama baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten.

Ketua panitia pembangunan Wihara Dharma Manggala Kabupaten Sikka, Bapak I Putu Sumadi, menjelaskan latar belakang dan progres pembangunan wihara tersebut. Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama Provinsi NTT menyampaikan jumlah wihara yang tersebar di Provinsi NTT serta ucapan terima kasih atas dukungan dan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Sikka.

 

Sambutan penuh harapan juga disampaikan oleh Sanghanayaka Sangha Theravada Indonesia Yang Mulia SRI SUBHAPANNO MAHATHERA, yang menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dalam membangun hubungan yang harmonis dengan umat Buddha setempat.

 

PJ Bupati Sikka tidak ketinggalan memberikan sambutan, di mana beliau menyambut baik kedatangan Sri Subhapano Mahetra, menjelaskan kekayaan geografis Kabupaten Sikka, serta meminta maaf atas keterlambatan proses penghibahan tanah untuk pembangunan Wihara Dharma Manggala.

 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, menandai awal yang bersemangat dalam pembangunan Wihara Dharma Manggala Maumere sebagai simbol keberagaman dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sikka.