Pemeriksaan Rutin Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polres Sikka

Pemeriksaan Rutin Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polres Sikka

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Seksi Propam dan Seksi Pengawasan bersama Bagian Logistik Polres Sikka melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin personil Bhabinkamtibmas dan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Rabu (8/6).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasipropam Iptu Mikael D. Donis, Kasat Binmas Iptu Markus Subang, Kasiwas Ipda Nyoman Ariasa, dan Kasubbagbekpal Baglog Ipda Yoseph Yodi Sadipun dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Sikka.

Pada kesempatan tersebut, Kasipropam memberikan arahan untuk menjaga dan merawat barang inventaris yang diberikan institusi untuk menunjang kinerja personil Bhabinkamtibmas.

Pemeriksaan kendaraan dinas dan barang inventaris Bhabinkamtibmas dilaksanakan oleh Bagian Logistik dengan memeriksan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan kondisi fisik kendaraan.

“Propam sendiri melaksanakan pemeriksaan kelengkapan data diri masing-masing Bhabinkamtibmas serta sikap tampang Bhabinkamtibmas yang sesuai dengan aturan anggota Polri,” jelas Iptu Donis.

Sebanyak 60 personil Bhabinkamtibmas Polres Sikka berkumpul di Lapangan Apel untuk melaksanakan pemeriksaan tersebut.

Kasat Binmas dalam kesempatan tersebut juga memberikan himbauan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk selalu berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat bertugas.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E. mengharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk tetap professional dalam menjalankan tugas dan membantu warga desa binaannya serta tetap menghimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta ikuti vaksinasi guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilkum Polres Sikka. (k21)