Pengamana Penerimaan Sakramen Krisma di Paroki St. Yosef Freinademetz Berlangsung Khidmat dan Kondusif

Pengamana Penerimaan Sakramen Krisma di Paroki St. Yosef Freinademetz Berlangsung Khidmat dan Kondusif

Tribratanewssikka.com - Minggu, 30 Juni 2024, pukul 08.30 WITA, Gereja St. Yosef Freinademetz Bolawolon di Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, menjadi saksi berlangsungnya Misa Penerimaan Sakramen Krisma. Ibadah yang penuh khidmat ini dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Maumere, Mgr. Martinus Edwaldus Sedu, dengan mengusung tema "Menjadi Saksi Kristus di Tengah Dunia".

Acara dimulai dengan penyambutan Uskup Maumere di depan Pastoran Bolawolon. Uskup kemudian beristirahat sejenak dan mempersiapkan diri sebelum berarak bersama para imam menuju Gereja St. Yosef Freinademetz.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Romo Paroki Bolawolon Para Imam Konselebran Keuskupan Maumere Umat penerima Sakramen Krisma berjumlah 312 orang.Orang tua atau pendamping penerima Sakramen Krisma dan Sekitar 300 umat dari wilayah Paroki Bolawolon.

 

Dalam homilinya, Uskup Maumere, Mgr. Martinus Edwaldus Sedu, menyampaikan pesan mendalam tentang pentingnya Sakramen Krisma. Beliau menegaskan bahwa Sakramen Krisma merupakan tanda kedewasaan iman seseorang, melengkapi rahmat pembaptisan, dan menyempurnakan inisiasi. Melalui Sakramen ini, umat diikat lebih kuat dengan Gereja dan diperkaya oleh kekuatan Roh Kudus.

 

Pengamanan acara ini dilakukan oleh personel Polsek Kewapante sesuai dengan Nomor Sprin/71/VI/2024/Sek. Kewapante, yang dipimpin oleh Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Subang. Berkat pengamanan yang ketat, seluruh rangkaian kegiatan Ibadah dan Misa Penerimaan Sakramen Krisma berjalan aman, lancar, dan kondusif hingga selesai pada pukul 11.45 WITA.

 

Kegiatan Penerimaan Sakramen Krisma ini tidak hanya menjadi momen penting bagi umat yang menerima Sakramen, tetapi juga menguatkan iman seluruh komunitas Paroki St. Yosef Freinademetz Bolawolon.