Patroli Rutin oleh Polsek Alok: Memastikan Keamanan di Pelabuhan Maumere dan Wuring

Patroli Rutin oleh Polsek Alok: Memastikan Keamanan di Pelabuhan Maumere dan Wuring

Tribratanewssikka.com - Maumere.Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya, Polsek Alok melalui Piket Jaga Pos Pol KPPP Laut telah melaksanakan kegiatan patroli rutin pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Patroli dimulai pada pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 10.00 WITA.

Kegiatan ini difokuskan di beberapa titik strategis, yaitu Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, dan berbagai fasilitas umum di sekitar wilayah Pelabuhan serta wilayah hukum Polsek Alok.

 

Rute patroli mencakup Pos KPPP Laut Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, dan kembali ke Pos KPPP Laut L. Say Maumere. Patroli ini dilakukan dengan berjalan kaki, mengingat pentingnya kehadiran langsung di lapangan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

 

Kegiatan patroli dipimpin oleh AIPDA Jumaidin Ahri yang bertugas di Pos Pelabuhan L. Say Maumere, dan didukung oleh BRIPTU Ronaldo Luis Rodrigues yang bertugas di Pos Pelabuhan Wuring.

 

Tujuan utama dari patroli ini adalah memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas di seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring tetap aman dan kondusif. Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mencegah dan menindak berbagai bentuk kejahatan serta gangguan keamanan yang mungkin terjadi di area pelabuhan dan sekitarnya.

 

Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memastikan bahwa wilayah hukum Polsek Alok selalu dalam kondisi tertib dan kondusif.

 

Laporan lengkap dan dokumentasi kegiatan patroli juga telah disampaikan kepada Kapolda NTT dengan tembusan kepada WakaPolda NTT, Irwasda Polda NTT, Karo Ops Polda NTT, dan Dir Samapta Polda NTT.