Pengamanan Kampanye Personel Polres Sikka Tetap Jaga Netralitas

Pengamanan Kampanye Personel Polres Sikka Tetap Jaga Netralitas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Dalam rangka mengawal dan menjaga jalannya kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Kapolsek Alok bersama personel Polres Sikka dan Polsek Alok melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye salah satu partai politik di Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka pada Rabu (13/12/2023).

 

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/86/XII/2023/DIT INTELKAM , tanggal 12 Desember 2023.

 

Kapolsek Alok IPTU Daniel M. Tunu , bersama Personel Polres Sikka dan Polsek Alok, aktif melakukan pengamanan dan monitoring untuk mencegah potensi gangguan terhadap ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kampanye.

 

Kapolres Sikka, AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Alok, IPTU Daniel M. Tunu, menegaskan kepada Personel Polres Sikka dan Polsek untuk tetap menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan.

 

Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan agar kegiatan berjalan aman, lancar, tanpa ada gangguan kamtibmas," ujar Kapolsek Alok IPTU Daniel M. Tunu.

 

Hingga selesai kegiatan kampanye, situasi terpantau kondusif, tanpa adanya insiden yang merugikan ketertiban umum. Langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Personel Polres Sikka dan Polsek Alok diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyampaikan dan mendengar visi serta misi dari para calon legislatif.