Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan kegiatan "POLISI SAHABAT ANAK" Sosialisasi Tentang Tata Tertib Berlalulintas Bertempat di Sekolah MIS Muhamadiyah Wuring Maumere

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Laksanakan kegiatan

Maumere. Untuk menanamkan sikap disiplin dan patuh pada peraturan dan mencetak menjadi generasi masa depan sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas. Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka  melaksanakan kegiatan "POLISI SAHABAT ANAK (POLSANAK) " Sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas bertempat di MIS Muhamadiyah Wuring Maumere.  Rabu (12/6/2024) pukul 08.30 wita.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Bripka Aris Marsudi beserta 2 anggotanya Brigpol Dian dan Briptu Siska Longe, Kegiatan Polisi Sahabat Anak menyasar pada siswa-siswi Mis Muhammadyah Wuring. Kanit Kamsel dan anggotanya melaksanaka  kegiatan diantaranya, Memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas, Menghimbau kepada siswa dan siswi agar dalam berkendaraan roda 2 selalu menggunakan helm, Menghimbau kepada siswa dan siswi apabila menaiki kendaraan roda 4 agar selalu memasang safety belt, Menghimbau kepada siswa-siswi  agar jangan membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah karena masih di bawah umur.
Untuk lebih memotivasi dan membuat  suasana lebih hidup petugas juga melakukan pemutaran video dokumenter tentang kecelakaan lalu lintas sehingga mudah dipahami siswa dan siswi tersebut. Petugas mengajarkan kepada siswa dan siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas.Mengajarkan tata cara menyeberang jalan yang benar, Dan terakhir memberikan pertanyaan tentang materi yang disosialisasikan dan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab. Ini untuk mengetahui sejauh mana siswa-siswi tersebut memahami materi yang diberikan.


Setelah pemberian materi dan pertanyaan kepada siswa-siswi, diambil kesimpulan bahwa siswa-siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan bagi orang lain karena keselamatan lalu lintas yang pertama dan utama. kegiatan polisi sahabat anak berjalan aman dan tertib serta selesai pukul 09.30 Wita. Dan mendapat sambutan positif dari para guru dan siswa-siswi. "Besok datang lagi ya bpk ibu polisi" teriak para siswa-siswi

Salam Presisi