PENGAMANAN KEBERANGKATAN KM. RUCITRA VII OLEH PERSONIL POSPOL KP3 LAUT POLSEK ALOK

PENGAMANAN KEBERANGKATAN KM. RUCITRA VII OLEH PERSONIL POSPOL KP3 LAUT POLSEK ALOK

Maumere. Pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 pukul 18.00 Wita sampai.dengan Rabu. 5 Juni 2024 pukul 06.00, Pelabuhan Laut Laurentius Say Maumere telah dilaksanakan kegiatan pengamanan  keberangkatan KM. Rucitra II yang akan melakukan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan transit ke Pelabuhan  Wae Kelambu Labuhan Bajo.
Dalam kegiatan tersebut KM.Rucitra VII  mengangkut penumpang,.pengemudi dan kendaraan.




Pengamanan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Piket Pospol KP3 Laut sebanyak 3 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Maumere AIPDA Petrus N.B Harving.  Selama kegiatan berlangsung, petugas juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk memperhatikan barang bawaannya,  pengemudi dan para buruh portir yang sedang bekerja agar selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan kerja.

Kapal KM.Rucitra VII  berangkat menuju pelabuhan Wae Kelambu Labuhan Bajo pada pukul 06.00 wita. Sampai saat ini situasi di Pelabuhan Laut Lorentius Say terpantau aman dan kondusif.


Personil Pospol KP3 Laut Polsek Alok tetap melaksanakan pengamanan area Pelabuhan secara rutin. Terutama saat embarkasi dan debarkasi kapal. sehingga masyarakat yang beraktivitas di area Pelabuhan merasa nyaman.