Pengamanan kedatangan dan Keberangkatan KM. UMSINI Oleh KP3 Laut Maumere

Pengamanan kedatangan dan Keberangkatan KM. UMSINI Oleh KP3 Laut Maumere

Tribratanewssikka, Maumere - Sesuai dengan tugas pokok KP3 Laut untuk membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata – tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Maka KP3 Laut bertanggumgjawan terhadap keamanan area pelabuhan.

Pada hari Jumat tanggal 7 Juni 2024 Pukul 16.00 Wita, Pospol Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut  Maumere  dibawah pimpinan Aipda Pertus N.B Harving bersama 6 (Enam) anggotanya melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM. UMSINI di Pelabuhan Laut Laurentius Say, hal ini  Selaian personil Kp3 Laut turut juga petugas dari TNI AL 6 Orang, KSOP 3 Orang, KKP Maumere 5 Orang dan dari PT. Pelni Maumere 10 Orang.


Dalam pengamanan ini personil melaporkan bahwa kedatangan KM. UMSINI menurunkan penumpang sebanyak 309 orang. Dan saat keberangkatan
Jumlah penumpang yang naik 627 orang.
Selain melaksanakan pengamanan, Personil pengamanan menghimbau kepada penumpang yang turun maupun yang naik agar berhati – hati terhadap barang bawaan masing-masing. Begitu juga porter pelabuhan dihimbau untuk tertib dan membantu mengangkat barang penumpang dengan baik dan tanggungjawab.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapospol KP3 Laut Maumere Aipda Petrus N.B Harving mengatakan bahwa pengaman yang dilakukan merupakan  pengamanan terbuka dan menghimbau kepada para penumpang untuk menjaga barangnya masing-masing, terhadap para portir pelabuhan juga dihimbau untuk membantu mengangkat barang penumpang dengan baik dan tanggungjawab.
"Selain petugas keamanan yang menjamin, keamanan akan terwujud dengan baik apabila semua sadar untuk tertib dan tidak melanggar hukum". Pungkasnya