Piket Jaga Polsek Waigete Laksanakan Patroli di Pasar Rakyat dan Sekitarnya

Piket Jaga Polsek Waigete Laksanakan Patroli di Pasar Rakyat dan Sekitarnya

Maumere. Polres Sikka– Pada Jumat tanggal 7 Juni 2024 pukul 21.20 Wita, Piket Polsek Waigete, Melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban  di wilayahnya. Piket Jaga Regu III melaksanakan patroli dengan rute Jalan Jurusan Maumere – Larantuka, khususnya di Pasar Rakyat Waigete dan sekitarnya di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban umum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini upaya Polsek Waigete dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.


Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kepala SPKT Regu III Polsek Waigete, AIPDA F Nong Rudi, bersama dengan tiga anggota piket jaga antara lain AIPDA Hendra P.A Rejab dan BRIPKA Arifin K Wahyudi. Melakukan pengawasan dan aktif komunikasi dengan para pedagang dan warga sekitar pasar.
Petugas memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, apabila ada hal-hal yang mencurigakan  agar segera melaporkan kepada  Polisi. Dan mengajak bersama-sama peduli pada situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

“Kami siap melayani masyarakat, dan kami berharap mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif" kata Rudi

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan baik dari pedagang, pengunjung dan warga sekitar pasar. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waigete.