Pengamanan Kegiatan Perkemahan Pramuka SMP PGRI 3 Paga di Arawawo, Desa Aebubu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere. Kamis Rabu, 13 Juni 2024, pukul 16.00 hingga 20.30 WITA, telah dilaksanakan kegiatan perkemahan Pramuka oleh Gugus Depan SMP PGRI 3 Paga, dengan nomor gugus 18-040 dan 18-039, bertempat di Arawawo, Desa Aebubu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Kegiatan perkemahan ini dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Paga, Bapak Arnoldus Donatus Doja, S.Fil, serta Ketua Panitia Penyelenggara, Bapak Arisius Mesi, S.Fil, didampingi oleh Sekretaris, Bapak Maxsimus Nggadho, S.A.P, dan para guru SMP PGRI 3 Paga.

Sebanyak 130 siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMP PGRI 3 Paga turut serta dalam kegiatan ini, dibagi ke dalam 12 kelompok yang masing-masing terdiri dari: Regu Banteng. Regu Garuda. Regu Teratai. Regu Sakura. Regu Srigala. Regu Elang. Regu Macan. Regu Bogenfil. Regu Camelia. Regu Melati. Regu Anggrek. Regu Tulip. 

 

Kegiatan ini berlangsung mulai hari Rabu, 12 Juni 2024, hingga Jumat, 14 Juni 2024. Adapun tujuan dari kegiatan perkemahan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, ketangkasan, kemampuan bekerja sama, pengetahuan baris-berbaris, pengetahuan Pramuka, serta memupuk keberanian dalam memimpin dan dipimpin, kemandirian, dan tanggung jawab.

 

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan, personil dari Polsek Paga turut hadir untuk melakukan pengamanan. Personil yang bertugas antara lain: Aipda Patrisius Rudi Kurniawan. Aipda Jainudin Kasim. Bripka Sudirman Abdullah.Bripka Budi Tanggela Brigpol Firmianus Weki. 

 

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan siswa-siswi selama kegiatan, pihak Polsek Paga menghimbau kepada Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Paga, Bapak Arnoldus Donatus Doja, S.Fil, serta panitia penyelenggara untuk senantiasa bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Paga dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Kegiatan perkemahan ini dilanjutkan pada Kamis, 13 Juni 2024, hingga Jumat, 14 Juni 2024, dan hingga saat ini berlangsung dengan lancar dan aman. Situasi kamtibmas selama kegiatan tetap kondusif.