Pengamanan Wisatawan Mancanegara Nikmati Budaya Lokal di Sanggar Budaya Nilo Watubuan Liangawo

Pengamanan Wisatawan Mancanegara Nikmati Budaya Lokal di Sanggar Budaya Nilo Watubuan Liangawo

Tribratanewssikka.com-Maumere.Selasa, 2 Juli 2024, pukul 08.20 WITA, Sanggar Budaya Nilo Watubuan Liangawo di Desa Aibura, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, menerima kunjungan 80 wisatawan mancanegara. Para wisatawan tiba dengan menggunakan 8 unit bus yang dikawal oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

Kedatangan para wisatawan disambut hangat oleh Ketua Sanggar Budaya Nilo Watubuan Liangawo, Emilianus Samson, beserta anggota sanggar. Dalam kesempatan tersebut, Emilianus Samson memperkenalkan budaya lokal Sikka kepada para wisatawan yang antusias. Para pengunjung disuguhi berbagai informasi menarik mengenai sejarah dan keunikan budaya Sikka, serta demonstrasi langsung pembuatan tenun tradisional.

Tidak hanya menikmati penjelasan dan demonstrasi budaya, para wisatawan juga berkesempatan melihat dan berbelanja hasil tenun dan makanan lokal yang dijual di lokasi sanggar. Produk-produk lokal yang berkualitas tinggi ini menarik minat para wisatawan, yang tidak melewatkan kesempatan untuk membawa pulang kenang-kenangan khas Sikka.

 

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh Personel Polres Sikka dan Polsek waigete dan berakhir pada pukul 11.30 WITA. Setelah menikmati kekayaan budaya lokal, para wisatawan kembali ke Maumere dengan penuh kesan positif dari kunjungan mereka.

 

Kehadiran para wisatawan ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi terhadap budaya lokal serta memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Sanggar Budaya Nilo Watubuan Liangawo terus berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Sikka kepada dunia.