"Kasie Propam Polres Sikka Laporkan Kesiapan Sempurna dalam Gladi Upacara Hari Juang Polri"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 20 Agustus 2024 – Kegiatan Gladi Upacara Hari Juang Polri di Polres Sikka yang berlangsung pada Selasa, 20 Agustus 2024, berjalan dengan aman dan lancar. Upacara ini digelar di Halaman Apel Polres Sikka mulai pukul 08.10 WITA, dan melibatkan berbagai kesatuan serta personil dari Polres Sikka.

 

Kasie Propam Polres Sikka, IPTU Fransiskus Somba Say, dalam laporannya kepada Kapolres Sikka menyebutkan bahwa perangkat upacara terdiri dari Kabag Ren AKP Siprianus Sedan sebagai Inspektur Upacara, Kasubag Dalops Iptu Valentinus Tani sebagai Paup, dan Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Ngurah Manik sebagai Komandan Upacara.

 

Upacara ini juga diikuti oleh berbagai peleton, termasuk Peleton Lantas, Peleton Samapta, Peleton Staf, Pol Air, dan Peleton Reskrim/Intel, yang semuanya terlibat aktif dalam pelaksanaan gladi. Susunan acara meliputi acara persiapan, pendahuluan, dan pokok, yang telah disusun dengan rapi untuk memastikan kelancaran jalannya upacara utama nanti.

 

Kegiatan Gladi Upacara Hari Juang Polri tersebut juga mendapatkan pemantauan langsung dari Unit Propam Polres Sikka. IPTU Fransiskus Somba Say menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan berakhir pada pukul 08.30 WITA tanpa kendala berarti.

 

"Dalam pelaksanaan gladi ini, kami memastikan semua prosedur diikuti dengan baik, dan persiapan berjalan sesuai harapan. Kami optimis upacara utama nanti akan berlangsung dengan sukses," ujar IPTU Fransiskus Somba Say. (Cm²⁴)