"Dialogis dan Sambang: Bhabinkamtibmas Nita Mantapkan Kondisi Kamtibmas di Desa Nita-Takaplager"

Tribratanewssikka.com-Maumere.Selasa, 02 Juli 2024, pukul 10.00 WITA, Bripka Marsel Saburi, Bhabinkamtibmas Desa Riit dari Polsek Nita, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di Desa Nita-Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah tersebut.

Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan aktif dengan masyarakat, mengajak mereka untuk selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan pengawasan terhadap pembangunan BUMDES Bidamitan di Desa Takaplager yang didanai menggunakan dana ADD.

 

Selama bertemu dengan warga, Bripka Marsel Saburi mendengarkan keluhan mereka, memberikan solusi yang tepat, serta memberikan edukasi terkait tindakan preventif untuk menjaga keamanan. Beliau juga mengimbau kepada warga agar segera melaporkan kejadian pidana kepada petugas keamanan setempat.

 

Kegiatan patroli dan sambang ini mendapat respons positif dari masyarakat yang dikunjungi, yang siap bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Kegiatan berlangsung lancar dan berhasil diselesaikan pada pukul 12.00 WITA dengan menggunakan kendaraan patroli jenis R2 Versa milik Bhabinkamtibmas Polsek Nita.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Nita-Takaplager dapat terus terjaga dengan baik.