Pentingnya Disiplin dalam Pelaksanaan Apel Persiapan dan Pengecekan Personel Pengamanan Kampanye

Pentingnya Disiplin dalam Pelaksanaan Apel Persiapan dan Pengecekan Personel Pengamanan Kampanye

Tribratanewssikka.com - Maumere., Senin 07 Oktober 2024 – Dalam upaya meningkatkan disiplin dan akuntabilitas dalam setiap kegiatan kepolisian, Kasi Propam Polres Sikka Iptu Fransiskus Somba Say menginstruksikan kepada seluruh Perwira Penanggungjawab dan Pamatwil agar lebih memperhatikan pengelolaan absensi pada setiap pelaksanaan apel persiapan, apel pengecekan, dan apel konsolidasi dusetiap wilayah Pengamanan Kampanye atau tatap muka Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024 - 2029.

 

Instruksi tersebut disampaikan melalui pesan resmi yang meminta agar absensi dari setiap apel tersebut dikirimkan ke Group OMP ( Operasi Mantap Praja ). Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses rekapitulasi oleh Propam, sehingga dapat diketahui kehadiran dan partisipasi seluruh anggota dalam setiap kegiatan.

 

Ditemui diruang kerjanya Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan mengatakan bahwa “Disiplin adalah kunci utama dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan adanya rekap absensi, kita dapat memantau kehadiran anggota secara lebih efektif dan memastikan bahwa setiap tugas terlaksana dengan baik,” ujar Kasi Propam

 

Dengan langkah ini, diharapkan setiap anggota Polres Sikka dapat menunjukkan komitmen dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan kualitas pelaksanaan apel yang diadakan. Pentingnya disiplin dalam pelaksanaan apel menjadi kunci untuk menciptakan suasana kerja yang produktif dan efisien. ( Cm²4 )