Personil KP3 Udara bersama Otoritas Keamanan Bandara Melaksanakan Pengamanan Bandara Frans Seda dan Memberikan Update Penerbangan

Personil KP3 Udara bersama Otoritas Keamanan Bandara Melaksanakan Pengamanan Bandara Frans Seda dan Memberikan Update Penerbangan

Tribratanewssikka.com - Petugas Pospol Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Frans Seda, Maumere memprioritaskan keamanan dan kenyamanan bandara.

Kapospol KP3 Udara Bandar Udara Frans Seda Maumere, Aiptu Marhasyim mengatakan, Bahwa Bandar Udara Frans Seda merupakan salah satu objek vital dan sektor perekonomian penting di Kabupaten Sikka. KP3 Udara akan berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat dan seluruh penumpang pada kawasan bandara.

"Pengamanan kami lakukan agar situasi aman di Bandara dan hari ini personil kami yang piket Bripka I Wayan Sujatayasa" katanya.

Selanjutnya Aiptu Hasyim menginformasikan untuk update terkini, Hari ini semua rute kedatangan dan keberangkatan Penerbangan Wing Air di Bandara Frans Seda Maumere cancel semua , dikarenakan Abu Vulkanik  Gunung Lewotoby di Larantuka.
Untuk jadwal Pesawat Wing Air pembatalan diperpanjang  sampai dgn tanggal 16 Agustus 2024 pagi ( sudah ad  pemberitahuan dari Maskapai Wing Air).
Untuk pesawat Nam Air pembatalan di perpanjang mulai tanggal 1 Agustus sampai dgn 31 agustus 2024 ( sudah ad pemberitahuan dari pihak maskapai Nam air)

Meskipun semua penerbangan dibatalkan namun anggota KP3 Udara bersama Otoritas keamanan bandara tetap melaksanakan pengamanan Bandara Frans Seda. Menjamin situasi keamanan Bandara tetap aman terkendali.