Personil Sat Lantas Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi ) dan Penertiban Kendaraan Bermotor

Personil Sat Lantas Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi ) dan Penertiban Kendaraan Bermotor

Trbratanewssikka.com. Sat Lantas Polres Sikka menggelar Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi ) dan penertiban kendaraan bermotor dalam rangka kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polres Sikka. Kegiatan ini dimulai pukul 06.15 Wita, dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong didampingi oleh KBO Sat Lantas IPDA Efraim Emanuel bersama Kanit Turjawali IPDA Ngurah Manik, Kamis (8/8/2024)

Kegiatan pengaturan dan penertiban dilaksanakan pada persimpangan, seluruh titik rawan kecelakaan lalu lintas, Rawan kemacetan, Pusat keramaian serta lokasi sekolah. Kegiatan ini menyasar pada, Anak sekolah, Pegawai kantor, Pedagang pasar, Masyarakat pengguna jalan dan daerah rawan pelanggaran dan kemacetan.

Adapun rangkaian  kegiatan yang dilaksanakan, Mulai pelaksanaan apel pagi anggota Sat Lantas Pukul 06.15 Wita bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Sikka, dilanjutkan dengan pemeriksaan Personil Sat Lantas Polres Sikka. Pada Jam 06.30 Wita Personil Sat Lantas melaksanakan Gatur Pagi di titik Strong Point masing - masing. Dilokasi strong point, Personil lantas membantu menyeberangkan anak Sekolah dan para pengguna jalan. Personil lantas juga memberikan edukasi dan himbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat.

Selain pengaturan, Personil juga melaksanakan Patroli Roda dua dan Roda empat serta melakukan penertiban kendaraan bermotor. Kegiatan strong point dan penertiban ini melibatkan 30 orang personil lantas, dengan menggunakan 2 (dua) unit mobil dan 3 unit sepeda motor. Kegiatan berakhir pukul 08.00 Wita dalam keadaan kamtibcar lantas aman dan lancar serta sitkamtibmas aman dan kondusif.