Personil Sat Lantas Polres Sikka Memastikan Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas di Tempat Ibadah

Personil Sat Lantas Polres Sikka Memastikan Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas di Tempat Ibadah

Tribratanewssikka.com - Maumere Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sikka telah melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat ibadah pada hari Minggu, 25 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga gereja, yakni Gereja Thomas Morus, Gereja GMIT Calvari, dan Gereja Katedral St. Yoseph.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan bagi pengguna jalan saat umat akan melaksanakan ibadah Perayaan Misa. 

 

Personil Sat Lantas Polres Sikka terlibat aktif dalam mengatur arus lalu lintas di depan gereja-gereja tersebut, memastikan para pengendara kendaraan mematuhi aturan lalu lintas, dan membantu umat serta pengguna jalan lainnya untuk menyeberang dengan aman.

 

Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya kamseltibcarlantas (keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan keamanan berlalu lintas) yang aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka. 

 

Para umat dapat mematuhi aturan lalu lintas dengan baik saat menyeberang jalan menuju gereja, sedangkan para pengendara kendaraan dapat mematuhi aturan berlalu lintas saat melewati tempat ibadah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan demi menciptakan keamanan dan keselamatan bagi umat dalam melaksanakan ibadah mereka.