Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Lela Melaksanakan Patroli Rutin Jaga Kamtibmas

Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Lela Melaksanakan Patroli Rutin Jaga Kamtibmas

Tribatanewssikka.com ~ Maumere. Kanit SPKT III Polsek Lela , Polres Sikka melaksanakan Patroli rutin presisi di pemukiman warga serta tempat-tempat umum lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Lela, Jumat 14 Juni 2024, pukul 10.00 wita.

Patroli Rutin presisi ini dilaksanakan oleh anggota Piket SPKT III Polsek Lela yang dimulai dengan rute Jalan raya jurusan desa sikka, desa Du  kec lela, Kab Sikka. dengan sasaran pemukiman masyarakat untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas. Patroli rutin ini merupakan upaya dalam rangka mencegah terjadinya kasus pencurian disaat para penghuni meninggalkan rumah saat bekerja. Adapun sarana yang digunakan 2 unit sepeda motor dinas. 

Dalam pelaksanaan Patroli Rutin Presisi, dalam mengantisipasi gangguan keamanan, hal ini dilakukan dengan menyasar tempat berkumpulnya anak muda mengkonsumsi minuman keras dan menghimbau agar segera kembali ke rumah masing-masing. Piket jaga kanit SPKT III beserta anggota juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta memperhatikan kondisi rumah agar aman dari kebakaran.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Lela , Aiptu Abas Abdulrahman bersama Aipda Jefrianus Soko. Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas serta melakukan pengaturan lalulintas pada tempat / ruas jalan yang ramai. 

 Patroli Rutin Presisi tersebut mendapat respon positif dari masyarkat,  dengan kegiatan patroli situasi kamtibmas menjadi kondusif. "Kami merasa aman, nyaman dan tentram "ungkap beberapa masyarakat.