Piket Pospol KP3 Laut Maumere Jaga Keamanan dan ketertiban Pelabuhan Laut L. Say Maumere dan Wuring Tetap kondusif

Piket Pospol KP3 Laut Maumere Jaga Keamanan dan ketertiban Pelabuhan Laut L. Say Maumere dan Wuring Tetap kondusif

Tribratanewssikka.com.Maumere. Pos KPPP Laut Polsek Alok Polres Sikka sesuai tupoksinya untuk membantu Otoritas Pelabuhan dalam menjaga keamanan area pelabuhan kembali menunjukkan komitmennya dengan menggelar patroli di area Pelabuhan Laut L. Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring. Patroli ini dilaksanakan oleh petugas Piket Pospol KPPP Laut Polsek Alok.

Pada hari ini Jumat, Tanggal 8 Agustus 2024 pukul 06.00 wita, Petugas patroli melaksanakan giat dengan sasaran patroli mencakup Pelabuhan L.Say Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Rute patroli yang dilalui mulai dari Pos KPPP Laut Maumere Dermaga KSOP Pelabuhan baru Pelindo Pelabuhan Wuring kembali ke Pos KPPP Laut L Say Maumere.

Patroli ini dilaksanakan oleh Aipda Hijir Ismail Ham Sumar yang bertugas di Pos Pelabuhan L. Say Maumere dan Brigpol Arnold B. Ludassos, S.H.  yang bertugas di Pos Pelabuhan Rakyat Wuring. Kedua petugas melaksanakan patroli di area kedua pelabuhan tersebut untuk memastikan setiap sudut wilayah terpantau dengan kondisi keamanan kondusif. Selama kegiatan patroli, para petugas berupaya untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga ketentraman di area Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring. Dalam patroli petugas aktif berkomunikasi dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para Porter, Sopir, ABK, Pedagang dan masyarakat yang beraktifitas  Pelabuhan, mengajak.untuk turut aktif menjaga sitkamtibmas aman dan nyaman, serta menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas melaporkan kepada Kepolisian terdekat atau menghubungi 110. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga masyarakatm Kegiatan  patroli berakhir pada pukul 07.30 wita situasi aman dan terkendali