Polsek Nita Gelar Patroli Rutin, Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Polsek Nita Gelar Patroli Rutin, Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maumere. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga, Polsek Nita – Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Sabtu (10/8) pagi. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 11.00 WITA ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu III yang dipimpin oleh AIPTU Oktavianus D. Saiful bersama tiga personel lainnya.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat umum lainnya di wilayah hukum Polsek Nita. Dengan rute utama di sepanjang Jalan Raya Umum Nita - Maumere, petugas berupaya menjaga situasi tetap aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

 

Selama patroli, petugas melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat, dengan tujuan memelihara ketertiban hukum dan membina ketenteraman di wilayah tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama menjelang berbagai kegiatan penting di wilayah ini,” ujar AIPTU Oktavianus.

 

Patroli yang berlangsung selama satu jam ini melibatkan dua unit kendaraan, yakni satu kendaraan bermotor pribadi dan satu kendaraan Bhabinkamtibmas. Dengan personel yang solid dan rute patroli yang strategis, kegiatan ini diharapkan mampu mencegah potensi gangguan Kamtibmas serta meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Nita dalam mendukung Polres Sikka menjaga stabilitas keamanan menjelang rangkaian acara besar di Kabupaten Sikka yaitu Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.