Pilkada Serentak 2018 di Sikka : Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan

Pilkada Serentak 2018 di Sikka : Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tribratanewssikka.com - Dalam rangka Pengamanan rangkaian penyelenggaran Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka, Polres Sikka lakukan apel Gelar Pasukan pada pagi tadi (5/1/2018) di lapangan Kota Baru Maumere.

Adapun kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK selaku Inspektur apel, Kasat Sabhara AKP Abdul Siran Soeyatno selaku Komandan apel dan Kabag Ops Kompol Siprianus Abatan selaku Perwira apel.

a1

Hadir pula dalam apel gelar pasukan hari ini, yakni Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Ketua DPRD Kab. Sikka Rafael Raga, SP., Dandim 1603 Sikka Letkol Sugeng Prihatin, Danlanal Maumere yang diwakili oleh an. Mayor Buyung, Kasdim Kodim 1603 Sikka, Ketua KPU Kab. Sikka Vivano Bogar, S.Fil., SH bersama komisioner lainnya, Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., Wakaden Brimob B Pelopor Maumere, Perwira Polres Sikka, Lanal Maumere dan Kodim 1603 Sikka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PMKRI Sikka dan GMNI Sikka serta undangan lainnya.

a4

Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka ini diikuti oleh Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Brimob Polri Den B Pelopor, Sat Sabhara Polres Sikka, Sat Lantas Polres Sikka, Staf Polres Sikka, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka, Reskrim-Intelkam-Narkoba Polres Sikka, Basarnas Pos Maumere, Dishub Kab. Sikka, Linmas Kab. Sikka, Satpam Kab. Sikka dan PMI Cab. Maumere.

a

"Apel gelar pasukan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Sikka beserta unsur-unsur pengamanan terkait lainnya dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka yang aman, damai dan kondusif", kata Kapolres Sikka kepada Tribratanewssikka.com.

a11

Dalam amanatnya, Kapolres Sikka mengatakan agar personil Polri dan unsur terkait lainnya yang bertugas harus dapat mencermati berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka, baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, semuanya harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional.

a18

"Personil Polri dan unsur terkait lainnya yang bertugas harus dapat mencermati berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka, baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, semuanya harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional", kata Kapolres Sikka dalam amanatnya.

a15

Diakhir amanatnya, Kapolres Sikka pun meminta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka agar menyiapkan fisik dan mentalnya dalam menjalankan tugas Pengamanan Pilkada Sikka 2018, sehingga dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik.

Zul zAzg*

#kamihumaspolri