Polres Sikka Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Polres Sikka Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Polres Sikka Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Tribratanewssikka.com, Maumere – Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Sikka, Polda NTT menggelar vaksin dosis 2 (dua). Bertempat di Aula Kemala Hikmah Mapolres Sikka, Sabtu (24/7) pagi. Gerai Vaksinasi Covid-19 juga digelar oleh Polsek jajaran yang dilaksanakan di salah satu puskesmas yang ada di wilayah Polsek jajaran.

Vaksinasi dosis kedua ini ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke-1 yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 lalu.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., yang didampingi Wakapolres Kompol I Putu Surawan, S.IP., dan Kabag Ops Akp Wilhelmus Sinlae, S.H.

Kapolres menyampaikan bahwa vaksinasi untuk dosis kedua diperuntukan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada Juni lalu.

“Vaksin yang disediakan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan,” ujar Kapolres.

Kapolres Sikka berharap, vaksinasi dapat membentuk herd immunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik.

“Meski sudah divaksin, Kapolres menghimbau agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi. Jangan sampai lalai,” harap Kapolres Sikka. (k21)