Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Wakapolres Sikka

Pimpin Anev Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Wakapolres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka melalui Satuan Binmas melaksanakan apel Bhabinkamtibmas dan analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., didampingi Kasat Binmas AKP Mikael D. Donis, di ruang rapat Polres Sikka, Rabu (08/05/2024).

Wakapolres menyampaikan penekanan untuk selalu menjaga sikap maupun perilaku di tengah Masyarakat dan selalu aktif menerima pengaduan Masyarakat serta partisipasi mengikuti setiap kegiatan Masyarakat

“Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan ujung tombak Polri yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya,” ucapnya.

“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” tambahnya.

Menanggapi arahan tersebut, para Bhabinkamtibmas menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk terus memantau situasi keamanan di wilayah binaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.