Polres Sikka Adakan Donor Darah Hari Bhayangkara ke-77

Polres Sikka Adakan Donor Darah Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka jajaran Polda NTT mengadakan bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka, Kamis (15/6) pagi.

“Selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Polres Sikka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan ini juga untuk mendukung ketersediaan darah di Kab. Sikka,” ungkap Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas saat memantau langsung pelaksanaan kegiatan donor darah bersama Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.IP., P.S.C. dan Ketua Bhayangkari Cab. Sikka Ny. drg. Ayu Nelson.

Kapolres mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi aktif dari personil Polri dan TNI serta instansi lain yang terlibat dan Bhayangkari dalam kegiatan tersebut. Menurut Kapolres, sumbangan darah yang terkumpul akan sangat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan transfusi darah nantinya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan bakti kesehatan donor darah yakni Bag SDM dan Sidokes Polres Sikka, serta PMI Kab. Sikka atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Personil yang terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut sebanyak 53 orang dan yang dapat mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut sebanyak 28 orang yang berarti terkumpul sebanyak 28 kantong darah.

Selain donor darah, peringatan Hari Bhayangkara ke-77 juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memperat hubungan antara polisi dan masyarakat.