Polres Sikka Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

Polres Sikka Amankan Kedatangan Logistik Pemilu
Polres Sikka Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka melalui personil KPPP Laut dan Unit 1 Sat Intelkam, mengamankan kedatangan logistik pemilu berupa 4.020 Bilik Suara yang merupakan bagian dari persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kab. Sikka menjelang pemilihan umum yang akan datang. kedatangan logistik bilik suara tersebut diamankan secara efektif secara terbuka maupun tertutup guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kab. Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Operasional AKP Safrudin menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sikka untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilu berlangsung.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya tahapan pemilu 2024 ini. Dan untuk diketahui, saat ini ribuan bilik suara tersebut sudah disimpan di gudang KPU dan dalam pengamanan ketat aparat kepolisian,” jelas Kabagops.

Selain itu, Kabag Ops juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti.

“Kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat diperlukan demi tercapainya pemilihan yang adil, bersih, demokratis, dan damai,” tambahnya.

Diungkapakan Kabagops, pengamanan ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang. Polres Sikka berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh tahapan pemilihan, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Nian Tana Sikka.