Polres Sikka Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Bagi Personilnya Dan Anggota KBPP Polri

Polres Sikka Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Bagi Personilnya Dan Anggota KBPP Polri
Polres Sikka Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Bagi Personilnya Dan Anggota KBPP Polri

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka, Polda NTT, Senin (21/6) pagi, bertempat di Aula Kemala Hikmah, Polres Sikka melaksanakan kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19 kepada personil Sat Binmas, Personil Sat Res Narkoba dan anggota KBPP Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personil dalam hal keterampilan melaksanakan tracer covid-19 dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari tenaga kesehatan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung dan memperlancar Program Pemerintah pusat yang didukung penuh oleh Polri terkait dengan Pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yaitu pembatasan kegiatan masyarakat di lingkup paling terkecil yaitu tingkat desa dan kelurahan dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 5M.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan menyampaikan agar personilnya tak bosan – bosannya melaksanakan sosialisasi maupun imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 5M kepada masyarakat serta aktif dalam kegiatan Posko PPKM Mikro di desa/keluarhan guna mendukung Program Pemerintah.

Usai arahan dan pembukaan kegiatan oleh Kapolres dilanjutkan dengan Pemberian materi tentang Pelacakan Kontak ( Contact Tracing ) oleh nara sumber dari tenaga kesehatan yang hadir, dr. Shanty Delang.

Kegiatan Pelatihan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yaitu peserta pelatihan maupun nara sumber wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak duduk di dalam ruangan. (K21)