"Polres Sikka Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas: Perbaikan dan Peningkatan Kesiapan Operasional"

Tribratanewssikka.com-Maumere, Kamis, 18 Juli 2024, Polres Sikka melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor R2, R4, dan R6 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sikka. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan selesai pada pukul 11.30 WITA.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi operasional kendaraan dinas Polres Sikka dalam keadaan baik dan aman. Kegiatan dimulai dengan arahan dari pimpinan yang diikuti dengan inspeksi menyeluruh terhadap kendaraan-kendaraan yang ada.

Dalam pelaksanaan pengecekan, ditemukan beberapa kendaraan Bhabin mengalami kerusakan, antara lain lampu sein yang tidak berfungsi, spion yang rusak, ban yang sudah tidak layak pakai, tangki bocor, serta gir dan rantai yang aus. Beberapa jok juga terlihat robek. Meskipun demikian, seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, serta semua kendaraan yang diperiksa sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) yang ada.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PS. KABAG OPS POLRES SIKKA, dengan dukungan penuh dari berbagai personil, termasuk IPTU Marcelinus Ola Sabon (PS. Kasubbaggfaskon Baglog), IPDA I Nyoman Ariasa (PS. Kasiwas), IPTU Donatus Paru (PS. Kapolsek Paga), dan sejumlah anggota lainnya.

 

Setelah pengecekan, kendaraan yang mengalami kerusakan akan segera diperbaiki dan dirawat sesuai dengan jadwal perawatan berkala yang telah ditetapkan.

 

Dengan oengecekan dan peningkatan kesiapan Ooeransiaonal, diharapkan semua kendaraan bermotor Polres Sikka dapat beroperasi dengan optimal dalam mendukung tugas-tugas kepolisian sehari-hari.