Kapolres Sikka Pimpin Latpra Ops Lilin Turangga 2020

Kapolres Sikka Pimpin Latpra Ops Lilin Turangga 2020

Tribratanewssikka.com, Maumere – Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Sikka akan melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2020 yang berlangsung selama 15 hari dimulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Operasi tersebut dilaksanakan bersama TNI dan stakeholder terkait guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

Guna suksesnya pelaksanaan operasi, sebelumnya Polres Sikka telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor dan hari ini juga dilaksanakan latihan pra operasi (Latpraops) Lilin Turangga 2020, Kamis (17/12) pukul 09.00 wita.

Latpra Ops dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dan didampingi Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang PPKO Polres Sikka ini diikuti oleh para pejabata utama polres, para kasat, dan personil yang akan terlibat dalam operasi.

Latpra Ops diisi arahan Kapolres, pemaparan Kabag Ops Akp Wilhelmus Sinlae, SH, Kasat Lantas Iptu Diamond R. Bangun, S.I.K., M.H., kemudian dilanjutkan simulasi objek pengamanan dan penanganan laka lantas.

Kepada personel yang melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2020, agar melaksanakan tugas dengan baik sebab operasi lilin tersebut merupakan suatu bentuk operasi kemanusiaan dan ditengah pandemi covid-19 tentunya diharapkan personel dapat mematuhi protokol kesehatan.


“Semoga apa yang direncanakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2020 dapat berjalan dengan baik. Masyarakat dan personel juga dapat terhindar covid-19 dengan mematuhi prokes,” ucap Kapolres. (k21)