Polres Sikka dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Tahun Baru Di Sejumlah Gereja

Polres Sikka dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Tahun Baru Di Sejumlah Gereja

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ratusan Personil Polres Sikka termasuk Polsek Jajaran dikerahkan untuk melakukna pengamanan ibadah Tahun Baru di gereja-gereja di seluruh wilayah hukum Polres Sikka.

Pengamanan ibadah Tahun Baru dilaksanakan sejak pukul 06.00 wita hingga berakhir pukul 10.00 wita, Jumat (1/1/21).

Tidak hanya itu, sejumlah personil lainnya juga melakukan patroli untuk memastikan situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif sehingga ibadah dapat berjalan dengan aman.

“Personil Polres maupun Polsek semua dilibatkan dalam mengamankan jalannya ibadah Tahun Baru. Mengingat situasi pandemi covid-19, dan Sikka masih dalam zona merah, prokes covid-19 wajib diterapkan baik oleh personil pengamanan maupun masyarakat yang melaksanakan ibadah,” jelas Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Akp Kanis Dheti.

Kasubbaghumas juga menambahkan, untuk terus meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Polri dalam hal ini Polres Sikka dan Polsek jajarannya tiada hentinya melakukna patroli, sambang dan sosialisasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (k21)