Polres Sikka kerahkan 342 personel amankan TPS Pemilu 2024

Polres Sikka kerahkan 342 personel amankan TPS Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kepolisian Resor Sikka mengerahkan sebanyak 342 personel untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Umum hari ini.

"Ini adalah bentuk komitmen Polres Sikka dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, utamanya saat pemilu. Ada sebanyak 342 personel PAM TPS, 21 Pamatwil dan 7 Kapolsek yang kami siapkan dalam pengamanan pemilu kali ini," jelas Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., usai memimpin apel patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi Pemilu 2024 di lapangan apel Polres Sikka, Rabu (14/2/2024).

Kapolres menjelaskan pengamanan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

Untuk itu, diperlukan sinergi dan kerja sama dengan semua pihak agar proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung lancar dan aman tanpa hambatan.

Selama bertugas, para anggota polisi tersebut dilengkapi dengan peralatan guna mendukung pelaksanaan tugasnya, seperti ransel berisi PDL cadangan, jas hujan, rompi, peralatan mandi, tongkat baton, senter, dan kelengkapan pengamanan pemilu lainnya.

“Saya sudah mengingatkan kepada para personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas,”

“Semua personel diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjunjung tinggi etika dalam bertugas, serta menjaga kesehatan,” tambahnya.

Kapolres Sikka juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dengan memberikan hak suara mereka di TPS pada hari ini.

“Kiranya, semoga pelaksanaan pemungutan suara hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya.