POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI OPS PEKAT TURANGGA 2024

POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI OPS PEKAT TURANGGA 2024

Tribratanewssika.com-Maumere.  Operasi PEKAT ( Penyakit Masyarakat ) Turangga 20024 dilaksanakan oleh Personil Polres Sikka dan jajaran, pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2024, Pukul 20.30 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penindakan terhadap penyakit masyarakat, kejahatan konvensional dan cipta kondisi menjelang Pemlihan Kepala Daerah Kab.Sikka, yang dipimpin oleh KBO SAMAPTA POLRES SIKKA IPTU MADE SUTAMA didampingi oleh KBO RESKRIM POLRES SIKKA IPDA SANG NYOMAN PARWATA beserta 12 ( Dua Belas ) orang personil Polres Sikka yang tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint /656/VIII / OPS.1.3. / 2024, tanggal 08 Agustus 2024. 

Lokasi/Rute kegiatan Operasi adalah sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nong Meak, Jalan Eltari, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Pidana. Tim Pekat juga melaksanakan Patroli di Sekretariat Panwaslu, dan KPU untuk melakukan pengawasan dan koordinasi guna memastikan Kamtibmas di lingkungan Pelaksana Pemilukada Kab.Sikka dalam keadaan aman terkendali. 

Dalam kegiatan Paroli tersebut KBO SAMAPTA IPTU MADE SUTAMA memberikan Himbaun antara lain: Selama Tahapan Pilkada diharapkan Masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya Gangguan Kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi, memberikan Himbauan kepada Masyarakat Agar tidak mengkonsumsi Alkohol (Moke) secara berlebihan, sehingga tidak terjadi Gangguan Kamtibmas, karena dampak mengkonsumsi minuman yang Mengandung Alkohol sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Menyampaikan Kepada Masyarakat, jika terjadi Gangguan Kamtibmas agar tidak melakukan tindakan Main Hakim sendiri, dan agar melaporkankan setiap kejadian ke Polsek ataupun Pospol Yang terdekat.

Masyarakat menerima Dengan Baik Himbauan Kamtibmas yang disampaikan Oleh Ka Team Ops Pekat Polres Sikka dan Mengapresiasi Kegiatan Himbauan Kamtibmas.