Polres Sikka Salurkan 4 Tangki Air Bersih Untuk Warga Desa Hoder

Polres Sikka Salurkan 4 Tangki Air Bersih Untuk Warga Desa Hoder
Polres Sikka Salurkan 4 Tangki Air Bersih Untuk Warga Desa Hoder

Tribratanewssikka.com, Maumere – Warga Wairita, Dusun Daranatar, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka saat ini tengah mengalami krisis kekurangan air bersih akibat kemarau panjang. Kekurangan air bersih ini juga diakibatkan Bendungan Wairita yang merupakan salah satu sumber air bersih bagi masyarakat setempat masih dalam proses perbaikan.  

Menanggapi hal tersebut, Polres Sikka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bersama Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., dan Kasat Lantas AKP Firamuddin, S.H., dan beberapa personil membagikan air bersih kepada masyarakat Desa Hoder.

Sebanyak 4 (empat) mobil tangki air bersih 6000 liter diberikan kepada masyarakat Wairita, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat. Sebanyak total 24.000 liter air bersih tersebut disalurkan di bak penampungan umum dan bak penampungan milik warga setempat.

“Kami membagikan sebanyak 4 tangki air kepada masyarakat yang kesulitan air bersih, dimana diketahui masyarakat sudah mengambil air di sungai yang mulai mengering. Oleh karena itu, kami Polres Sikka membantu menyediakan kebutuhan air bersih yang diisi di bak penampungan air milik warga setempat untuk digunakan bersama-sama,” jelas Kapolres.

Warga Dusun Daranatar Ibu Martina menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Sikka dan anggotanya yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Sikka dan anggotanya atas perhatiannya dengan memberikan kami bantuan air bersih,” ucapnya.