Polsek Bola Gelar Patroli Rutin, Jaga Kamtibmas di Wilayah Doreng

Polsek Bola Gelar Patroli Rutin, Jaga Kamtibmas di Wilayah Doreng

Tribratanewssikka.com - Maumere., Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personel Piket Jaga SPKT Regu I Polsek Bola melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Bola, tepatnya di Dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu siang (13/10) 2024 pukul 11.30 WITA ini bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama di kawasan rawan kriminal.

 

Dalam patroli tersebut, Aipda Martinus Charles dan Bripka Heribertus Fahik menyisir sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor pemerintahan, fasilitas umum, serta area pemukiman warga. Kehadiran personel kepolisian di lapangan diharapkan dapat mencegah potensi tindak kriminal, seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya.

 

Selain patroli, para petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, seperti memastikan pintu dan jendela rumah serta kendaraan terkunci dengan baik sebelum tidur. 

 

"Kami mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dan proaktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jika melihat hal mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwenang," ujar Aipda Martinus Charles di sela-sela kegiatan.

 

Patroli yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan Honda CBR 150 ini berlangsung selama 20 menit dan berakhir pada pukul 11.50 WITA dengan situasi aman terkendali. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Bola untuk memelihara ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum mereka, sekaligus memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

 

Polsek Bola berharap, melalui patroli rutin ini, masyarakat dapat terus merasa aman dan turut serta menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungan mereka.