Demi Terciptanya Daerah Yang Aman dan Kondusif, Piket Jaga Melaksanakan Patroli Presisi Rutin di Wilayah Hukum Polsek Paga, Polres Sikka

Demi Terciptanya Daerah Yang Aman dan Kondusif, Piket Jaga Melaksanakan Patroli Presisi Rutin di Wilayah Hukum Polsek Paga, Polres Sikka

Maumere.  Kanit SPKT III Polsek Paga, Polres Sikka melaksanakan Patroli Rutin Presisi di pemukiman warga dan di sekitar area Obyek Vital  yang berada di wilayah hukum Polsek Paga, Sabtu 8 Juni 2024, pukul 21.00 wita.

Patroli Rutin Presisi ini menyasar sejumlah titik strategis, mulai dari pemukiman masyarakat sampai pada kantor instansi pemerintah/swasta dan tempat umum lainnya, Untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya. Piket jaga ingin  memastikan bahwa semua masyaraktat berada dalam situasi kondusif dan terkendali.

Piket SPKT III  Polsek  Paga akan terus dan rutin melaksanakan Patroli Rutin Presisi di sekitar pemukiman dan Obyek Vital khususnya pada malam hari  guna menjaga situasi kamtibmas yang kondisif di pemukiman, Obyek Vital dan tempat umum lainnya.  Adapun rute Patroli Rutin Presisi Piket SPKT III Polsek Paga yakni, Pemukiman masyarakat padat penduduk, Kantor - kantor pemerintahan dan BUMN, Lapangan umum serta SPBU yang ada di wilayah Kec. Paga.





Tujuan serta fokus pelaksanaan patroli Rutin Presisi tersebut yakni mengantisipasi potensi gangguan keamanan berupa Pencurian,  Kebakaran serta Sarana tempat berkumpulnya anak muda mengkonsumsi minuman keras ( miras) yang kemudian berdampak pada aksi- aksi kejahatan dan pelanggaran lainnya.
Dalam melaksanakan Patroli Rutin Presisi ini Piket Jaga Kanit SPKT III beserta anggota, Juga  menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak  mereka.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Paga, BRIPKA Edison Buko bersama tiga piket lainnya yaitu AIPDA Fransiskus Lister, AIPDA Samad Dadi Ahmad, dan AIPDA Melki Bayang. Sarana yang digunakan dalam pelaksanaan Patroli  Rutin Presisi yakni menggunakan Ranmor Bhabinkamtibmas Polsek Paga.

Patroli Rutin berpresiai tersebut mendapat respon positif dari masyarkat karena Polisi dapat menjaga situasi kamtibmas kondusif.  Kami merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya, ungkap beberapa masyarakat yang di lewati petugas.