POLSEK BOLA GIATKAN PATROLI DIALOGIS DAN SAMBANG

Tribratanewssikka.com-Maumere. Menjalankan Program Problem Solving serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat maka Polsek Bola melalui Kanit Binmas AIPDA YOHANES RANI beserta anggota, melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambang warga di wilayah hukum Polsek Bola, Pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024, Jam 16.00 Witta, bertempat di rumah warga ,dusun Doreng,desa Nenbura kec.Doreng ,Kab.Sikka. Kegiatan sambang dan patroli ini merupakan giat rutin Polsek Bola dalam rangka menjaga Kamtibmas serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan warga.

Pada kesempatan Patroli dan sambang Kanit Binmas menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas antara lain: Selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas atau Personil Polsek Bola dan berharap Masyarakat tidak mengambil Tindakan Hukum sendiri( main hakim sendiri ).

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu telah terjadi kasus "Pengerusakan" Fasilitas Puskesmas Habibola yang dilakukan oleh warga Kec.Bola, yang saat ini sudah ditangani oleh Polsek Bola. Kanit Binmas Polsek Bola mengbimbau agar kasus serupa tidak boleh terjadi lagi dan akan berakibat sanksi hukum bagi pelaku . Para pihak agar  selalu menahan diri dan tidak terprovokasi. 

Kepolisian Sektor Bola memberikan waktu kepada para pelaku untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Pihak Polsek Bola melakukan Upaya Problem Solving( penyelesaian masalah di luar hukum/ mediasi para pihak ). kegiatan sambang dan Partoli Dialogis berjalan dengan aman lancar, dan terkendali. Masyarakat sangat mendukung pelaksanaan tugas Personil Polsek Bola dan mengharapkan agar giat ini rutin dilakukan agar masyarakat bisa menjalankan aktfiitas dengan baik, dan aman. *LT16PAG23*