Polsek Kewapante Kawal Ketat Jalan Sehat Peringatan Panca Windu SMAS St. Petrus Kewapante

Tribratanewssikka.com - Maumere, 19 Oktober 2024 – Memperingati Panca Windu (40 tahun) berdirinya SMAS Katolik St. Petrus Kewapante, keluarga besar sekolah menggelar kegiatan jalan sehat pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Acara yang dimulai pukul 06.00 WITA ini mengambil titik start di depan sekolah SMAS Katolik St. Petrus Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante. Kegiatan ini terlaksana dengan meriah sesuai dengan surat pemberitahuan Panitia Pelaksana Nomor: 04/PANLAK PANCA WINDU/2024.

Kegiatan jalan sehat dibuka oleh Kepala Sekolah SMAS Katolik St. Petrus Kewapante, Ibu Sesilia Da Soge, S.Pd., M.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme para peserta, terutama para alumni dan keluarga besar sekolah yang turut hadir memeriahkan acara.

Sebanyak 250 orang yang terdiri dari alumni, siswa-siswi, guru, pegawai, serta keluarga besar SMAS St. Petrus Kewapante, berpartisipasi dalam kegiatan ini. Rangkaian peserta jalan sehat disusun dengan rapi, dimulai dengan barisan pembawa baliho, diikuti oleh drumband, para siswa, barisan alumni, serta mobil yang membawa piala dan air mineral. Tak ketinggalan, penari dan tim peduli sampah turut ambil bagian dalam rangkaian.

 

Rute jalan sehat ini melewati beberapa titik, dimulai dari depan sekolah SMAS St. Petrus Kewapante – Jalan Trans Maumere-Larantuka, menuju pertigaan Perkuburan Islam Jedawair, Kloanglagot – Wairlong – Lalan Krus – Lingkar Luar hingga ke Jembatan Napun Seda, dan kembali ke titik finis di depan sekolah.

 

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak keamanan. Polsek Kewapante melalui Surat Perintah Kapolsek Kewapante Nomor Sprin/107/X/2024 mengerahkan sejumlah personel untuk memberikan pengamanan dan pengawalan sepanjang rute yang dilalui. Kapolsek Kewapante, AKP Alexander Suban, memimpin langsung jalannya pengamanan, memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Sekolah, para guru, pegawai, serta para alumni dan keluarga besar sekolah. Kegiatan jalan sehat berakhir pada pukul 09.00 WITA, berlangsung tertib dan tanpa hambatan.

 

Dengan semangat kebersamaan, acara jalan sehat ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Panca Windu SMAS Katolik St. Petrus Kewapante, yang diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara alumni, siswa, dan keluarga besar sekolah.

 

Acara berlangsung sukses dan menambah semarak peringatan 40 tahun perjalanan SMAS Katolik St. Petrus Kewapante dalam mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing.( Cm²4 )