Polsek Nelle Gelar Patroli Rutin, Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif

Polsek Nelle Gelar Patroli Rutin, Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere. Minggu, 30 Juni 2024, pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan patroli rutin oleh Piket Jaga SPKT Regu I Polsek Nelle Polres Sikka. .

Patroli kali ini menyasar beberapa lokasi strategis, yaitu Gereja Roh Kudus Nelle, kantor instansi pemerintah dan swasta, serta berbagai tempat umum lainnya. Rute yang ditempuh meliputi Jalan Raya Moan Subu Sadipun, Desa Nelle Urung, dan Nelle Lorang di Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

 

Patroli ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. 

 

Selain itu, patroli ini juga berfokus pada kegiatan ibadah umat Katolik digereja Roh Kudus Nelle guna menciptakan lingkungan yang aman, baik di sekitar lingkungan gereja agar umat Paroki Nelle dapat menjalankan ibadah dengan penuh Khidmad.

 

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT I Polsek Nelle, AIPDA Wayan Supartika, bersama BRIPKA Istanto Lea Luther. Untuk mendukung kelancaran patroli, digunakan satu unit kendaraan pribadi dan satu unit kendaraan bhabinkamtibmas.

 

Patroli rutin ini berlangsung selama satu jam dan berakhir pada pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Polsek Nelle.