Polsek Kewapante Lakukan Operasi Yustisi, Himbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

Polsek Kewapante Lakukan Operasi Yustisi, Himbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polsek Kewapante, Polres Sikka melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di lokasi sepanjang jalan umur Desa Namangkewa, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Selasa (2/11/2020) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Kewapante Aipda Hernimus Seran bersama-sana dengan Kasium Polsek Kewapante Bripka Dwi Rusdianto.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kewapante Iptu Margono, SE menyampaikan kegiatan operasi yustisi ini berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan.

Dalam aksinya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah. Untuk mendisiplinkan warga, bagi yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up maupun membersihkan sampah yang ada disekitar lokasi kegiatan.

 “Tujuan operasi yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi petunjuk protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker tak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 yang masih melanda di Indonesia,” ujar Kapolsek. (k21)