Polsek Nelle Gelar Patroli Malam, Pastikan Keamanan dan Ketertiban Warga Tetap Terjaga

Polsek Nelle Gelar Patroli Malam, Pastikan Keamanan dan Ketertiban Warga Tetap Terjaga

Tribratanewssikka.com-Maumere. Selasa, 23 Juli 2024 – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada pukul 20.00 WITA. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Nelle, AIPDA Gede Arinaya, bersama tiga anggota lainnya, yakni AIPTU Darwis, AIPDA Kadek Budianto, dan AIPDA Nanda Oktavianus.

Patroli yang dilakukan oleh Regu II SPKT Polsek Nelle menyasar kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat umum lainnya di sekitar Jl. Moan Subu Sadipun, Desa Nelle Urung, dan Desa Nelle Lorang, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum di masyarakat, serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle.

 

Meningkatkan ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.Menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan. Melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle.

 

Untuk mendukung kegiatan ini, satu unit kendaraan Ranmor Bhabinkamtibmas digunakan oleh tim patroli. Patroli yang berlangsung selama satu jam ini berakhir pada pukul 21.00 WITA dengan situasi wilayah yang terpantau aman dan kondusif.

 

Kegiatan patroli rutin ini diharapkan dapat terus memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nelle, Kabupaten Sikka.